Hey kawan, saya ingin menulis pendapat saya tentang salah satu buku dari bapak Prof. M. Suyanto, M.M ketua dari STMIK AMIKOM YOGYAKARTA tempat dimana saya berkuliah. Saya sudah membaca salah satu buku yang inspiratif dari beliau berjudul “ Everyone Can Become A Succesful Entrepreneur”





Cerita yang disajikan sangat bagus sekali, membuat saya ingin menjadi seorang Entrepeneur hehe :D bercerita tentang jatuh bangun beliau dalam membangun suatu perguran tinggi swata, yang berawal dari sebuah gedung kecil tua di Jalan Monginsidi nomor 8 yang bahkan uang sewanya belum dibayar pada saat itu, dengan status perguran tinggi “Terdaftar”. Dengan gedung kecil dan tua itu Amikom sendiri punya gelaran yang menggelitik dari banyak orang, yaitu Akademi Mini KOmpo, cukup menyakitkan memang gelarannya.






Tetapi beliau punya mimpi besar untuk menjadikan STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Perguruan Tinggi Komputer Terbaik di Indonesia, salah satu statement dari beliau yang saya suka ketika diejek oleh orang-orang sekitar tentang mimpinya itu adalah “Mimpi kan gratis, Siapa saja baik orang biasa ataupun orang luar biasa, baik orang besar ataupun orang kecil boleh bermimpi”

Dari statement beliau tersebut bisa menggambarkan bahwa mimpi itu sendiri adalah sesuatu yang menciptakan energy yang sangat besar yang tidak dapat dibayangkan oleh manusia. Kita bisa memetik satu hal, mengingat besarnya institusi STMIK AMIKOM YOGYAKARTA sekarang, bahwasannya mimpi bisa kita jadikan pedoman untuk melangkah, untuk menggapai suatu visi yang besar di masa akan datang, teruslah bangkit dalam berusaha, karena mimpi tanpa usaha hasilnya adalah nol besar. Beliau membuktikannya secara nyata, kisah inspiratif mulai sekarang kita sudah bisa membangun mimpi besar kita di masa depan dan mempersiapkan diri untuk menggapai mimpi tersebut.

Bangga bisa menjadi salah satu dari bagian STMIK AMIKOM YOGYAKARTA yang dimana jika kuliah diwajibkan berdasi, yah kapan lagi bisa pake dasi gini, masa saya harus balik ke SD atau hanya di acara-acara formal untuk menggunakan dasi? :p

Setidaknya kita tahu alasan dibalik itu, kampus mempersiapkan kita untuk menjadi seorang pengusaha sukses dengan sikap mental positif, kerapian dalam berpakaian juga termasuk sikap mental positif. Jangan malu untuk berpakaian rapi, karena itu semua adalah awal dari usaha kita semua untuk mewujudkan mimpi kita menjadi orang sukses.