Kurt Cobain meninggal dunia secara tragis karena bunuh diri pada April 1994 silam. Tak lama sebelumnya, sang vokalis Nirvana melakukan pemotretan dengan fotografer Amerika, Jesse Frohman.

Dengan konsep hitam putih, Kurt berpose dengan kedua anggota band lainnya. Foto-foto tersebut diambil untuk sebuah majalah, ketika Nirvana tengah berada di puncak kejayaan, saat mereka tengah menggelar tur Utero pada 1993.



Foto narsis terakhir Kurt Cobain, vokalis band legendaris Nirvana, sebelum ia bunuh diri terungkap. Fotografer Amerika, Jesse Frohman, mengabadikan foto mereka sebelum grup ban itu manggung di Roseland Ballroom mempromosikan album terakhirnya “In Utero”.


Foto ini jelas menjadi yang terakhir, sebelum Kurt Cobain bunuh diri di tanggal 5 April 1994. Dalam foto itu, ia mengenakan kacamata hitam berbingkai putih merek Jackie O.

Fotografer Jesse itu menceritakan bagaimana Kurt Cobain memintanya untuk berkali-kali mengambil fotonya.

“Aku sempat bertanya untuk apa? Tapi dia (Kurt) hanya bilang  karena dia pingin muntah,” jelasnya seperti dikutip detikcom.

Setelah 20 tahun kematiannya, fotografer ini mengungkapkan deretan foto narsis terakhir Kurt Cobain. Foto ini dijamin belum pernah dilihat atau dicetak sama sekali di dunia.

Ketika ditanya foto mana yang menjadi favorit Cobain, ia mengatakan ada beberapa foto yang menjadi andalannya.

“Setahuku ada lima buah. Dan foto-foto itu benar-benar ikonik,” tambahnya. Salahsatu fotonya adalah pose Kurt Cobain dengan mulut menganga dan melihat ke arah langit.

“Saya hanya diberi waktu 30 menit untuk sesi foto itu. Dia sangat baik dan sabar. Senang bekerja dengannya. Dia tidak pernah mendikteku bagaimana harusnya pose terbaik ketika fotonya kuambil,” katanya.